Selasa, 04 Juli 2017

Ini Nih Tips Pilih Powerbank Yang Tepat

Hasil gambar untuk power bank
IT Solution Indonesia - Powerbank, merupakan sebuah benda yang hadirnya kini sudah tak asing lagi di sekitar kita. Keberadaan powerbank ini sangat membantu para pengguna smartphone, hal ini dikarenakan powerbank sangat membantu mengisi daya baterai yang sudah habis. Nah, karena semakin banyak jenis, kapasitas, hingga merek powerbank.. Malah bikin kamu bingung, untuk memilih yang mana. Is that right, guys? Tenang.. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa jadi referensi kamu untuk memilih power bank yang tepat. Lets check it out, guys.

1. The capacity
Hasil gambar untuk power bank capacity
Kalau mencari powerbank pasti yang dilihat adalah kapasitasnya. Sudah tau dong, apa maksud dari kapasitas? Yap, kapasitas di sini menunjukkan seberapa besar daya yang bisa disalurkan powerbank untuk mencharge smartphone. Semakin besar kapasitas, semakin efisien tentunya, jadi bisa digunakan berkali-kali deh guys.

2. Some feature
Hasil gambar untuk power bank
Memerhatikan fitur yang diberikan powerbank merupakan salah satu hal yang dapat dipertimbangkan. Misalnya untuk powerbank yang berkualitas bagus biasanya sudah dilengkapi dengan fitur overcahrging protection, high temperatur dan short circuit.

Fitur overcarging protection -> Dengan fitur ini, kamu tidak perlu khawatir jika lupa melakukan charge dengan powerbank. Hal ini karena bila smartphone sudah penuh, maka secara otomatis powerbank akan mematikan aliran listrik terhadap Hp.

Fitur high temperatur -> Merupakan fitur dimana powerbank bisa mengontrol panas pada hp agar tidak mudah rusak.

Fitur circuit short -> Merupakan fitur untuk pencegahan korsleting pada Jap dan powerbank.

3. Tegangannya berapa?
Gak hanya tegangan pada colokan listrik saja yang perlu diperhatikan, tegangan si power bank pun perlu, guys. Tegangan keluaran atau output pada powerbank berfungsi untuk memindahkan daya dari powerbank ke hp. Dengan output yang bagus, maka proses pengisian daya pada hp juga akan semakin baik, membuat hp serta powerbank menjadi lebih awet.

4. Garansi, perlukah?
Siapa bilang power bank tak perlu garansi? Biasanya power bank yang bagus, garansinya lama! Dengan garansi yang lama ini membuktikan bahwa kualitas dari powerbank yang dibeli memang tidak mengecewakan, serta merupakan powerbank yang bagus dan bisa tahan lama.

5. The price
Hasil gambar untuk power bank price
Harga sebanding dengan kualitas. Agar kamu tidak tertipu dengan harga yang ditawarkan, maka sebaiknya Anda perlu teliti dalam segala hal pada saat pembelian powerbank ya, guys.