Selasa, 20 Juni 2017

Tech Neck, Penyakit Modern Bila Terpaku Pada Gadget

Hasil gambar untuk tech neck
Internet Service Provider Jakarta - Gadget, smartphone, dan benda teknologi lainnya memang seakan tak bisa lepas dari hidup kita. Ini dikarenakan semakin banyaknya aplikasi yang mudah digunakan, seru dan tentu saja semakin memudahkanmu saat beraktivitas sehari-hari. Nah, karena terlalu serunya bermain smartphone.. Kamu bisa lupa waktu kan guys? Tahu gak sih.. Ternyata ada penyakit yang mengincarmu, apabila kamu terlalu terpaku dengan si gadget! Apakah penyakit itu, bagaimana cirri-cirinya? Lets cekidot, guys.

Tech Neck’s definition
Merupakan istilah penyakit dimana kondisi bahu seseorang serta leher mengalami rasa kaku. Disebabkan oleh terlalu lama menggunakan smartphone atau perangkat gadget lainnya, seperti  laptop, smartphone, dll. Nah, tech neck bila dibiarkan akan menyebabkan sakit kepala dalam jangka panjang lho, guys.

Kamu pernah nggak, merasakan leher yang tiba-tiba menjadi kaku, dan pegal-pegal? jika kamu pernah mengalaminya, mulai sekarang harus berhati-hati ya, bisa jadi kamu sudah terkena sindrom yang sering disebut dengan Tech Neck! Wah, jangan sampai ya guys.
Hasil gambar untuk tech neck

Berikut ini, merupakan ciri-ciri apabila terkena si Tech Neck :

  1. Terlalu sering salah fokus membaca teks yang panjang
  2. Sering mengalami typo alias salah ketik disaat chatting, karena jari tangan sudah tidak terkontrol
  3. Otot leher terasa kaku
  4. Terasa pusing saat menatap layar smartphone 


Nah, setelah mengetahui ciri-ciri bila terkena tech neck, bagaimana ya cara mencegahnya?
Use your earphone
Hasil gambar untuk use earphones
Gunakanlah headset atau earphonemu, saat menerima telepon. Mengapa? Karena bertujuan untuk meminimalisir ketegangan urat leher karena pundak dan pipi terlalu dekat selama telepon.

Close your eyes for a while
Pejamkanlah matamu beberapa saat, saat matamu merasa lelah, dan kepala mulai terasa berat.

Move your body
Stabilkan fokusmu dengan mencari tempat baru, sambil berjalan-jalan merilekskan tubuh.

Do stretching 
Hasil gambar untuk tech neck
Lakukan gerakan leher dan pundak beberapa saat, ketika menggunakan smartphone atau di depan komputer, agar tidak terkena tech neck.
Gambar terkait

Nah, setelah mengetahu informasi seperti di atas .. Apakah kamu masih mau menggunakan gadget tanpa dikontrol, guys?  It’s up to you.
Semoga bermanfaat yha!