Rabu, 19 Juli 2017

Tips Laptop Selamat Sampai Tujuan di Dalam Tas Saat Traveling

Hasil gambar untuk travelling with laptop
Cloud Computing Indonesia - Saat kamu melakukan traveling atau pergi bersenang-senang, mungkin kamu akan membawa si laptop. Nah, laptop ini memang alat elektronik canggih yang praktis dan cukup mudah di bawa ke mana pun akan pergi ya, guys. Saat membawanya pun tentunya harus dijaga dengan baik ya, karena dengan ukurannya yang tipis dapat membuatnya mudah rusak bila terkena benda keras, penempatan yang kurang benar, dll. Yuk jaga agar si laptop tetap aman sepanjang perjalanan di dalam tas, dengan mengikuti lima tips berikut yuk, guys. Lets check it out!

1. The best position
Pastikan kamu telah menempatkan laptop dengan posisi yang tepat, guys. Mengapa? Karena hal ini untuk menjaga si laptop agar tetap aman dan mulus saat tiba di tujuan perjalanan. Caranya dengan menempatkan laptop dengan bagian bawah yang menghadap ke bagian luar tas-mu. Dikarenakan bagian bawah notebook ini lebih mampu menahan tekanan dari bagian LCD-nya, guys.

2. Avoid max weight
Saat membawa si laptop, hindarilah membawa beban berlebih. Tekanan berat yang dibawa dapat membuat kerusakan terhadap laptopmu yang ringkih itu lho, guys. Bawalah barang-barang seperlunya, terutama bila ditempatkan pada tas yang sama dengan laptop.

3. The size of bag
Gambar terkait
Pilihlah ukuran tas yang pas dan sesuai dengan ukuran laptopmu, guys. Jangan menggunakan tas yang ukurannya terlalu kecil, ataupun ak sebanding dengan ukuran si laptop, karena akan membuat laptop tidak benar-benar terlindungi. Jangan lupa pilih juga tas yang memiliki kualitas yang baik dan dapat mendukung berat laptopmu.

4. Different places to put
Kamu pernah membawa laptop dengan komponen lain, seperti charger dan mouse? Sebaiknya hal itu dihindari, guys. Cobalah untuk membawa perangkat dalam keadaan ruang yang terpisah, untuk menghindari gesekan pada permukaan laptop.

5. Use the spons?
Jika masih merasa kurang aman dan nyaman membawa laptop hanya menggunakan tas, kamu dapat memberikan spons atau bantalan khusus di ruang laptop. Hal ini berguna untuk mencegah goresan atau beban berat dari barang-barang lainnya yang ada di tas-mu, guys.

6. At sleep or turn of mode
Jangan melakukan sesuatu dengan terburu-buru, guys.. Karena itu bukanlah hal yang baik. Ya, terutama saat akan menyimpan si laptop. Laptop bukanlah barang yang murah, selain itu di dalamnya pun tersimpan memori yang mungkin penting bagimu. Jadi, pastikanlah saat akan menyimpan laptop, harus dalam keadaan mati atau hibernate, yaa. Menutup laptop tidak dalam kondisi yang seharusnya tentu dapat meruysak fisik maupun isi di dalam laptopmu lho, guys. So, don't do that!

Thats all, semoga bermanfaat!