Jumat, 07 Juli 2017

Ini Cara Mengetahui "Fake Account" di Instagram

Hasil gambar untuk instagram
Internet Provider Jakarta - Di era teknologi seperti saat ini, pastinya kalian mengenal sosmed yang bernama Instagram kan, guys? Nah, saat ini instagram semakin bertambah penggunanya. Sebanyak 700 juta orang sekarang menggunakan Instagram setiap bulan dan 100 juta pengguna bergabung lebih cepat dibandingkan sebelumnya, lho. Pertumbuhan penggunaan Instagram ini cukup mengagumkan ya, guys. Nah, sebagai pengguna instagram.. Pasti menginginkan followers yang banyak. Benar atau betul, guys? :D Namun sayangnya, tidak sedikit orang yang membeli followers dengan akun palsu. Wah, kok bisa ada akun palsu ya? Nah, itulah yang biasanya disebut sebagai "bot" atau "spambot", guys. Lalu, bagaimana ya cara mendeteksi si akun palsu di Instagram? Lets check this out!
Hasil gambar untuk fake account instagram

1. Have Not Much Photo
"Untuk apa meng-upload foto, toh kan hanya akun spambot" Nah, kira-kira itulah yang dapat digambarkan dari pikiran pemilik akun spambot tersebut, guys. Jadi, akun akan dibiarkan kosong tanpa foto apapun, biasanya. Kalaupun tidak, untuk terlihat asli, banyak akun palsu asal memasukkan foto yang jumlahnya pun tidak banyak. Tapi sepintas, seolah memang dimiliki oleh "orang asli". Komentar di fotonya pun tidak ada dan kalau ada, sedikit.. guys. So, keep beware yha!

2. The ratio between following and follower
Gambar terkait
Biasanya pemilik akun spambot ini menjual jasanya untuk menjadi pengikut akun orang lain, guys. Jadi perhatikan jumlah following dan jumlah followernya ya, jika following-nya sangat banyak sekali, sedangkan follower-nya hanya sedikit kemungkinan besar akun ini adalah spambot.

3. The name is weird
Hasil gambar untuk fake account instagram
Ya, namanya juga akun bot.. Nama akun yang dibuatnya pun akan aneh dan mencurigakan, pastinya. Jika kamu menemuka nama akun gabungan huruf dan angka. Bisa jadi ini dikarenakan akun tersebut hanyalah username yang diatur secara acak oleh aplikasi pihak ketiga. So, hati-hati ya.. Terhadap akun semacam itu, guys.

4. Followernya pun "weird" ?
Sudah penggunaan nama akunnya yang weird.. Ditambah followersnya pun weird pula. Jika nama follower nya aneh-aneh dan absurd, bisa dipastikan ini adalah "bot yang mengikuti" bot juga. >_<

5. They don't interact
Jika kamu pernah mencoba untuk "say hi" atau mengajak berkomunikasi dengan salah satu akun follower.. namun kamu tidak pernah mendapat balasan darinya, kamu patut curiga bisa jadi ini akun spambot!

6. Profile photo is ...
Karena biasanya mereka tidak mementingkan tampilan foto profil, jadi tampilan foto akan dibiarkan "tanpa foto" atau bila tidak mereka menggunakan foto yang aneh pada tampilan foto profil mereka.

Nah, thats all I can give.. So, gimana cara menghindari adanya akun-akun palsu semacam itu? Ya.. It's easy, jadikan aja akunmu itu sebagai akun privat. Sehingga kamu dapat memilah siapa saja yang dapat mem-follow akunmu. Dan setuju enggak, kalau orang yang menggunakan followers "asli" itu jauh lebih keren daripada yang tidak? Setidaknya, kita jujur terhadap diri sendiri. Hehe.

Ohyaa.. Boleh juga nih, follow my account. Hehe. Kalau mau follback, dm aja. Thanks before. ^_^